Kamis, 05 Januari 2017

Model Gamis Syar’i buat Para Muslimah

Model Gamis Syar’i buat Para Muslimah - Untuk wanita muslim, pakaian syar’i yaitu baju yang harus dipunyai. Bukanlah sekedar hanya pakaian muslim umum, tetapi pakaian syar’i adalah baju yang sangat cocok dengan syariat agama Islam. Baju syar’i ini seperti pakaian gamis, cuma saja semakin besar serta longgar. Penggunaan pakaian syar’i juga diperlengkapi dengan kerudung syar’i juga yang umumnya begitu besar tutup sisi pinggang bahkan juga ada pula yang hingga paha.


Sedikit toko yang jual gamis syar'i ini. cuma beberapa toko yang memanglah spesial jual peralatan umat Muslim yang umumnya menyediakannya. Jikalau ada, koleksi baju syar’i yang di jual di market kadang-kadang kurang penuhi standard, seperti tak ada cadar. Diluar itu warna serta motif yang sangat mencolok juga bikin sebagian wanita muslimah malas mengenakannya. Mereka menampik menggunakannya lantaran berasumsi pakaian yang sangat mencolok bakal mengundang perhatian beberapa pria. Terutama bila tak ada cadar, jadi bakal bikin pria dapat lihat muka mereka.

Bahan dalam pembuatan baju syar’i ini juga umumnya memakai kwalitas yang bagus, seperti kain tessa, velvet, katun, dsb. Design pakaian biasanya umum saja, tak ada lekuk maupun sebagainya. Dari atas ke bawah pakaian cuma dijahit lurus umum. Beberapa warna yang dipakai dalam pembuatan yaitu warna gelap seperti hijau lumut/tua, biru tua, merah tua, serta yang seringkali yaitu hitam. Sebagian toko yang jual satu set baju syar’i, umumnya lengkapi kerudungnya dengan cadar/penutup muka. Tetapi, ada pula sebagian toko yang jual pakaian, kerudung, model gamis terbaru serta cadar dengan cara terpisah.


Di Indonesia pakaian syar’i seperti ini kurang disukai orang-orang muslim umum. Mereka berasumsi pakaian seperti itu kurang modis serta menarik. Cuma wanita-wanita muslim yang mengampu pendidikan di pesantren lah yang umum mengenakannya. Diluar itu, kampung muslim di Indonesia umumnya juga mewajibkan beberapa wanita baik dewasa ataupun anak-anak untuk kenakan baju syar’i itu. Sekian sedikit keterangan tentang baju muslim syar’i untuk muslimah yang kurang disukai di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar